Arsitek

    Seorang arsitek, adalah seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau ahli lingkungan binaan. Istilah arsitek seringkali diartikan secara sempit sebagai seorang perancang bangunan, adalah orang yang terlibat dalam perencanaan, merancang, dan mengawasi konstruksi bangunan, yang perannya untuk memandu keputusan yang memengaruhi aspek bangunan tersebut dalam sisi astetika, budaya, atau masalah sosial. Definisi tersebut kuranglah tepat karena lingkup pekerjaan seorang arsitek sangat luas, mulai dari lingkup interior ruangan, lingkup bangunan, lingkup kompleks bangunan, sampai dengan lingkup kota dan regional. Karenanya, lebih tepat mendefinisikan arsitek sebagai seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau lingkungan binaan.
       Arti lebih umum lagi, arsitek adalah sebuah perancang skema atau rencana. "Arsitek" berasal dari Latin architectus, dan dari bahasa Yunani: architekton (master pembangun), arkhi (ketua) + tekton (pembangun, tukang kayu).
     Dalam penerapan profesi, arsitek berperan sebagai pendamping, atau wakil dari pemberi tugas (pemilik bangunan). Arsitek harus mengawasi agar pelaksanaan di lapangan/proyek sesuai dengan bestek dan perjanjian yang telah dibuat. Dalam proyek yang besar, arsitek berperan sebagai direksi, dan memiliki hak untuk mengontrol pekerjaan yang dilakukan kontraktor. Bilamana terjadi penyimpangan di lapangan, arsitek berhak menghentikan, memerintahkan perbaikan atau membongkar bagian yang tidak memenuhi persyaratan yang disepakati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bondan Prakoso

Bondan Prakoso lahir 8 Mei 1984, ia adalah one of the best bass player di Indonesia. Dulu Bondan adalah penyanyi cilik yang pernah menelurkan album cilik Si Lumba-Lumba. Berkat album Si Lumba-lumba namanya melambung. Alumni D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia ini memulai karier remaja dan dewasanya saat membentuk band Funky Kopral ditahun 1999 hingga tahun 2002. Kini ia betah dengan besutannya, Bondan Prakoso & Fade 2 Black.
Bondan Prakoso adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya.
Ditahun 1999, Bondan membentuk band Funky Kopral , sebagai bassis, hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek dan lagi-lagi diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.
Sayang, setelah album ketiga mereka dirilis, band ini bubar. Hingga ditahun 2005 ia memebentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.
Sebelumnya, ditahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas “GIGI”, Rindra “Padi”, Bongky “BIP”, Adam Sheila on 7 dan bassis Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung.
Pada tanggal 17 Desember 2007, Bondan menikahi kekasihnya yang bernama Margareth atau yang akrab disapa Margie yang bertempat di Restoran Cibintung, Ciputat, Tangerang, dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan 17 gram emas.
Biodata Bondan Prakoso:
Nama Lengkap : BONDAN PRAKOSO
Nama Panggilan : MR B
TTL   : 8/MEI/1984
Anak ke  : 2 dari 3 bersaudara
Nama Ibu     : Lili Yulianingsih
Nama Bapak  : Sisco Batara
Agama    : Islam
Pendidikan  : Lulusan D3 Sastra Belanda UI
Pekerjaan  : Musisi, Produser
Hobby  : Musik, Membaca, Menonton Film
Musisi/Band Favorit : Les Claypool (Primus), Muse, Dave Mathews Band
Referensi Buku  : Huru Hara Kiamat, Jangan Bersedih, Chicken Soup
Makanan Favorit  : Chicken Teriyaki, Nasi Goreng Hati/Pete.
Minuman Favorit  : Air Mineral
Alamat     : PO BOX 1281 JKS 12012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Rezpector




REZPECTOR adalah tentang perTEMANan,perSAHABATan & perSAUDARAan didalam suka maupun suka,REZPECTOR bukan hanya sekedar Logo,gambar ataupun symbol symbollainnya,REZPECTOR berada didalam Darah&Jiwa kami ,jadi REZPECTOR tidak bisa di pecah belah oleh hal hal yang berada di duniawi hanya Kematian yang bisa memisahkan REZPECTOR, Respect Unity For All..


Bedanya Rezpector dengan komunitas fans club lain:

- rezpector bukan sekedar fans club ..
rezpector adalah org2 yang bs me'respect' perbedaan ..
rezpector seperti ideologi, yang di dalamnya kita diajarkan untuk saling menghormati dan respect terhadap segala perbedaan, entah itu suku, agama, ras dan bangsa .. yang paling penting kita harus tetap unity dan menjunjung tinggi sikap respect kita thadap sesama ..
menjadikan love and peace sbg senjata kita ..

- rezpector adalah komunitas bagi orang-orang yang bisa menghargai dan toleransi terhadap perbedaaan, jikalau setiap orang tidak bisa untuk menghargai perbedaan atau respect,
itu bukanlah seorang rezpector, melainkan hanya nama rezpector saja yang ada di dirinya,
tanpa mengerti apa itu rezpector yang sesungguhnya...

- REZPECTOR tidak akan pernah satu gebrakan saja (musiman)

- REZPECTOR itu ud kaya keluarga baru buat kita semua ..
contoh ajah , kita ud saling kenal dan terkadang merasa dekat dengan sesama rezpector dari berbagai daerah , padahal kita juga mgkn d dunia nyata belum pernah ketemu ..
yapp , REZPECTOR tuh keluarga besar yang d tampung di dalam forum ini / rumah kedua kita para rezpector , menjadi satu dan tanpa perbedaan ..
stand together in the platform of peace ..

- R espect untk smw
E mank kdu dlakuin
Z aman skr yg makn modern
P asti px dmpak postv ato negtv
E nakx ap yg hrus qt lakuin
C iptakn prdmaian
T ak aggp p'bdan it musibh
O brolkan LO.RES.TY typ sat
R ezpector pun otomatz trtnam dlm jwa

- REZPECTOR harus bisa membangun jiwanya dari hati....

Itulah pendapat dari sebagian Rezpector yang aku kutip dari forum Rezpector... Dan apa sebenarnya Rezpector itu?

REZPECTOR itu memang wadah bagi penggemar/fans Bondan Prakoso & Fade2Black,mereka sengaja tidak memberi nama dengan nama bondan fade2blacker/apapun yg sering dipake oleh group2 band lain dinegeri kita tercinta ini.
karena sebenarnya Bondan Prakoso & Fade2Black ini cuma berawal dari sebuah project iseng,yg gak disangka bakal sebesar ini. dan sebagai pemberitauan bagi kalian,kontrak album B F2B dengan sony musik cuma 4 album. setelah kontrak dengan sony musik habis,kemungkinan besar mereka (B F2B) jalan dengan project masing-masing. tetapi mereka ( B F2B) berharap REZPECTOR ini akan tetap ada,walaupun B F2B sudah jalan dengan project masing-masing. itu salah satu alasan mereka memberi nama wadah kita ini rezpector.
sebenernya aku dah ngobrolin masalah ini dengan B F2B,mas bagus,mas blend, dan presiden rezpector (yg dulu dijabat oleh mas ramoy,tapi sekarang dijabat oleh cacuk) skitar 2 tahunan yg lalu.

REZPECTOR itu bukan hanya wadah untuk hura-hura,senang-senang/apapun sebutannya,tetapi REZPECTOR adalah sebuah keluarga dan lebih ke wadah untuk kita belajar dalam segala hal (dalam hal positif tentunya).
jadi apapun yg terjadi dimasa mendatang REZPECTOR itu akan tetap ada. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS